Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

commodity Commodity

Minyak Tahan Penguatan Didukung Data Aktivitas Pengeboran

Sabtu, 11 April 2015 4:36 WIB
Dibaca 16436

Monexnews - Pengurangan terbesar dalam jumlah rig minyak AS dan semakin rendahnya ekspektasi kembalinya sejumlah besar minyak Iran berhasil membawa minyak mentah berjangka mengakhiri pekan di area positif. Minyak mentah berjangka juga melanjutkan penguatan dalam empat-pekan, naik 5,3% untuk pekan ini.

Baker Hughes melaporkan jumlah rig pengeboran untuk minyak di AS menurun tajam dalam empat pekan terakhir, mendukung harapan investor akan berkurangnya produksi sehingga bisa kembali menyeimbangkan pasar minyak. Laporan mingguan Baker Hughes mencatat adanya pengurangan 42 rig pada pekan lalu. Kini total rig aktif di AS tinggal 760 rig, turun lebih dari 50% sejak bulan Oktober. Analis mengestimasi pasar minyak saat ini tengah kelebihan antara satu dan dua juta barel minyak per hari, namun mayoritas memprediksi produksi akan mulai berkurang mulai bulan ini atau pada kuartal nanti sebagai dampak pemangkasan biaya operasional perusahaan minyak.

Perdagangan minyak mentah WTI berakhir di level $51.77 per barel dengan level tertinggi harian $51.93 dan level terendah harian $50.08. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar