Sabtu, 29 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Tembus $104/Barrel Pasca Data Sentimen AS

Jumat, 11 April 2014 22:23 WIB
Dibaca 848

Monexnews - Harga minyak mentah melesat hingga ke atas $104 per barrel pada hari Jumat setelah rilis data indeks sentimen konsumen AS yang solid mendorong prospek permintaan energi.

Saat ini minyak untuk kontrak pengiriman bulan Mei diperdagangkan pada kisaran $104.10 per barrel atau sekitar 0,7% di atas harga penutupan hari Kamis.

Laporan University of Michigan dan Thomson Reuters beberapa saat yang lalu menunjukkan indeks sentimen konsumen AS naik ke level puncak 9-bulan menjadi 82,6 pada bulan April dari 80,0 pada bulan Maret. Angka tersebut berhasil melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 81,0 dari para ekonom.

Sementara International Energy Agency (IEA), dalam laporan bulanannya telah menurunkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak mentah dunia untuk tahun 2014 menjadi 1,3 juta barrel per hari dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 1,4 juta barrel per hari. Revisi itu terutama dipicu oleh menurunnya proyeksi permintaan minyak Rusia, menyusul downgrade outlook pertumbuhan oleh World Bank dan International Monetary Fund (IMF). (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar