Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Tembus $60 per Barel

Rabu, 6 Mei 2015 5:43 WIB
Dibaca 2496

Monexnews - Minyak mentah WTI menguat pada hari Selasa, berakhir di atas level $60 per barel untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir akibat adanya demonstrasi di pelabuhan Zuetina Libya yang berisiko terhadap pasokan minyak. Zuetina adalah salah satu dari beberapa pelabuhan yang masih beroperasi, sementara sebagian besar pelabuhan lainnya ditutup akibat peperangan maupun demonstrasi di ladang minyak. Pejabat Libya mengatakan output minyak saat ini dibawah 500.000 per barel, atau sepertiga dari total produksi sebelum tahun 2010.

Minyak juga tertopang berita yang menyebutkan Arab Saudi menaikkan harga jual minyak Light untuk konsumen Amerika Serikat dan Northwest Europe, menjadi sinyal tingginya perminitaan dari kawasan tersebut. Potensi peningkatan permintaan dari Eropa juga tercermin dari proyeksi pertumbuhan ekonomi zona euro yang dinaikkan oleh European Commission.

Sementara setelah pasar AS ditutup, American Petroleum Institute melaporkan persediaan minyak mentah AS naik 1,5 juta barel pada pekan yang berakhir 1 Mei. Rilis data tersebut lebih tinggi dari perkiraan analis yang disurvei Platts sebesar 1 juta barel. Data persediaan minyak selanjutnya akan dirilis Energy Information Administration pada malam ini. 

Minyak mentah WTI ditutup pada hari Senin ditutup di level $60,68 per barel, dengan level tertinggi harian $61,10, dan terendah $58,63. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar