Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Tembus Diatas $96 Per Barrel Jelang Indikator Ekonomi AS

Jumat, 17 Mei 2013 20:06 WIB
Dibaca 651

Monexnews -

Minyak mentah berjangka AS tembus diatas level $96 per barrel di hari Jumat menjelang indeks leading indicator perekonomian AS dan sentimen konsumen AS yang diharapkan dapat memberikan petunjuk atas penguatan recovery ekonomi terbesar dunia.

Sebagian analis masih pesimis bahwa momentum penguatan harga minyak berpotensi terbatas ditengah hambatan yang harus dilewati oleh perekonomian Eropa dan AS.

Klaim tunjangan penganggur AS pekan lalu masih melonjak 32,000 ke level 360,000 yang merupakan level tertinggi dalam 6 minggu terakhir. Selain itu laporan sektor perumahan masih moderat, dengan kecemasan pelemaham momentum sektor manufaktur.

Faktor lain yang dapat membatasi penguatan minyak adalah reli Dollar AS yang menyebabkan kepemilikan minyak akan menjadi mahal bagi para trader yang menggunakan mata uang lainnya. Dari sisi supply, stok cadangan minyak AS yang bertengger dekat all-time highs juga membatasi penguatan minyak.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah berjangka AS menguat 0.83% di level $96.22 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $96.26 dan level terendah hariannya di $95.06 per barrel.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar