Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Terbebani Data Persediaan, Menuju Penurunan Mingguan

Jumat, 25 April 2014 20:28 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Minyak mentah WTI diperdagangkan melemah dan menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir akibat persediaan minyak mentah AS berada pada level tertinggi dalam 83 tahun terakhir. Namun potensi peningkatan ketegangan di Ukraina mampu menahan kemerosotan minyak lebih lanjut.

Energy Information Administration melaporkan persediaan minyak AS untuk pekan yang berakhir 18 April naik 3,52 juta barel menjadi 397,7 juta barel. Persediaan minyak tersebut telah naik dalam 13 dari 14 pekan terakhir. Persediaan minyak pekan ini juga diperkirakan kembali meningkat dan berpotensi menekan harga minyak pada pekan depan.

Sementara itu meski telah diperingatkan oleh Presiden Rusia, Ukraina masih belum memundurkan pasukannya, dan masih bersiap jika terjadi bentrokan lebih lanjut. Vladimir Putin sebelumnya memperingatkan Ukraina akan menerima “konsekuensi” atas aksinya melakukan serangan terhadap kelopok separatis pro-Rusia, Putin telah mengirim pasukannya ke perbatasan Ukraina untuk latihan perang. Gejolak di Ukraina tersebut dikhawatirkan akan mengganggu suplai minyak dari Rusia yang merupakan salah satu produsen minyak terbesar.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $100,63 per barel menjauhi level tertinggi harian $102,03. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar