Jumat, 22 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Terbebani Prospek Pertumbuhan Permintaan

Selasa, 11 Maret 2014 22:41 WIB
Dibaca 493

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada hari Selasa seiring kekhawatiran tentang gangguan pasokan yang mungkin ditimbulkan oleh krisis Ukraina terimbangi oleh kecemasan tentang pertumbuhan permintaan dari 2 konsumen minyak terbesar dunia.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan April diperdagangkan pada kisaran $101 atau sekitar 0,25% lebih rendah dari harga penutupan hari Senin.

Dalam kebuntuan terburuk blok Timur-Barat sejak Perang Dingin, Rusia mengatakan bahwa Amerika Serikat telah menolak undangan untuk mengadakan pembicaraan baru terkait penyelesaian krisis Ukraina. AS dikabarkan juga akan memulai latihan militer yang telah direncanakan sebelumnya di wilayah tersebut.

Sementara prospek pertumbuhan permintaan dikhawatirkan akan melemah, dengan berakhirnya musim dingin dan jadwal maintenance musiman kilang-kilang di AS diperkirakan mendorong peningkatan persediaan minyak mentah AS pekan lalu. Prospek permintaan minyak kian tergerus setelah data China terbaru menunjukkan penurunan tajam dalam ekspor, yang mengindikasikan perlambatan aktivitas ekonomi .

Namun penurunan harga minyak masih terbatasi oleh memburuknya krisis di Libya. Negara Afrika Utara itu dikabarkan menghentikan tanker berbendera Korea Utara yang telah memuat minyak dari pelabuhan yang dikuasai pemberontak. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar