Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Tergelincir Dari Level Puncak 14-Bulan

Senin, 8 Juli 2013 21:48 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada hari Senin, dengan bergerak menjauh dari level tertinggi dalam lebih dari setahun, seiring beberapa trader melakukan aksi profit taking atas kenaikan kuat pekan lalu. Pada hari Jumat lalu harga ‘emas hitam’ terapresiasi sekitar 2% menyusul data ketenagakerjaan AS bulan Juni yang lebih solid dari ekspektasi mendorong prospek permintaan energi.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Agustus diperdagangkan pada kisaran $102.80 atau sekitar 0,5% di bawah harga penutupan hari Jumat.

Bagaimanapun, harga minyak mentah masih mampu bertahan di atas level $100 per barrel seiring berlanjutnya kekacauan di Mesir masih menjaga kekhawatiran pasokan dari Timur Tengah dan membatasi penurunan harga minyak.

Pemimpin baru Mesir pada Sabtu malam lalu mengatakan jika mereka belum menunjuk tokoh oposisi Mohamed ElBaradei sebagai Perdana Menteri sementara Mesir, yang menyoroti ketidakstabilan politik di negara itu. Mesir dikenal sebagai pengatur utama Terusan Suez dan berada dekat dengan beberapa pipa pasokan yang digunakan untuk menyalurkan sebagian besar minyak yang diperdagangkan di kawasan itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar