Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Tergelincir Di Bawah $93/Barrel Seiring Dimulainya Pertemuan OPEC

Jumat, 31 Mei 2013 17:48 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Harga minyak mentah dunia tergelincir hingga di bawah $93 per barrel pada hari Jumat seiring fokus investor tertuju ke pertemuan Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang berlangsung di Wina.

Salah satu isu utama yang kemungkinan akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah booming minyak shale di AS dan Canada, yang dikabarkan telah memicu perdebatan intern di tubuh OPEC. Kendati hanya berdampak relatif kecil terhadap negara-negara Teluk, seperti Arab Saudi, lonjakan produksi shale oil telah melukai anggota OPEC dari Afrika, seperti Nigeria, yang memproduksi minyak dengan grade yang sama dengan shale oil Amerika Utara.

Sementara analis Citi Futures berpendapat bahwa OPEC kemungkinan besar masih akan mempertahankan kuota produksi mereka tidak berubah pada 30 juta barrel per hari, "sebuah level produksi yang akan menghasilkan pasar yang relatif seimbang di paruh ke-2 tahun ini."

Fokus pelaku pasar minyak juga tidak akan lepas dari data resmi manufaktur China yang akan dirilis hari Sabtu. PMI negara konsumen minyak terbesar ke-2 di dunia ini diperkirakan akan menunjukkan hasil yang sejalan dengan laporan awal HSBC dan Markit, dimana aktivitas manufaktur China harus mengalami kontraksi pada bulan Mei.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei ditawarkan pada kisaran $93.10 atau sekitar 0,6% di bawah harga penutupan hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar