Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

commodity  Commodity

Minyak Terkerek Naik Seiring Pelemahan Dollar

Selasa, 9 April 2013 12:37 WIB
Dibaca 451

Monexnews -

Minyak mentah berjangka terkerek naik di hari Selasa seiring pelemahan Dollar AS ditambah data inflasi dari China yang moderat.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan April menguat 0.39% di level $93.73 per barrel, sementara brent crude oil naik 0.60% ke level 105.30.

Penguatan Euro terhadap indeks Dollar turut mempengaruhi pelemahan berbagai komoditas yang didenominasikan terhadap Dollar.

Selain itu minyak juga menguat setelah dilaporkan indeks harga konsumen China yang mengalami kenaikan ke 2.1% dibanding tahun sebelumnya, sedikit lebih rendah dibanding ekspektasi 2.4%. Penurunan inflasi CPI bulan Maret ini berhasil meredakan kecemasan para pelaku pasar terhadap potensi pengetatan moneter di jangka waktu dekat.

Menurut bank sentral China / PBOC, ekonomi China masih dalam laju recovery secara moderat dengan tingkat inflasi yang terjaga sehingga kebijakan moneter masih netral dengan tingkat suku bunga kemungkinan tidak berubah sepanjang tahun ini.

Katalis positif minyak lainnya adalah kegagalan kesepakatan Iran dengan negara barat terkait program nuklir negara tersebut.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar