Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Terkoreksi Jelang Data EIA

Kamis, 19 Februari 2015 5:04 WIB
Dibaca 739

Monexnews - Harga minyak turun dengan investor fokus pada surplus stok minyak mentah global terutama di AS. Energy Information Administration (EIA) hari Kamis akan melaporkan data stok minyak mentah yang berakhir tanggal 13 Februari. Laporan resmi ini diprediksi meningkat mencetak rekor tertinggi baru. Survei awal Reuters memprediksi stok minyak mentah akan naik 3,1 juta barel. Permintaan minyak mentah biasanya akan turun di awal musim semi dengan produsen unit-unitnya untuk perawatan musiman. Volume perdagangan juga berkurang banyak di awal sesi dengan absennya beberapa negara Asia karena libur Hari Raya Imlek.

"Pasar minyak pada dasarnya masih surplus dan harga akan mulai berbalik ketika memasuki kuartal II," ujar Steve Sawyer, analis dari Facts Global Energy. Beberapa hari belakangan harga minyak terangkat pergolakan di Libya dan hambatan ekspor Irak, namun faktor jangka pendek ini kemungkinan akan memudar dalam beberapa pekan.

Harga minyak WTI bertahan di kisaran $51 per barel, di dekat level terendah harian $50.32 dan menjauhi level tertinggi harian $53.41. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar