Senin, 24 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Terpantau Melemah di Akhir Pekan

Jumat, 12 Juni 2015 13:19 WIB
Dibaca 2338

Monexnews - Harga minyak dunia kembali melemah pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (12/06). Penurunan ini terjadi karena pelaku pasar melihat jumlah suplai di pasaran meningkat drastis.

Di New York Mercantile Exchange, kontrak minyak jenis light sweet crude untuk pengiriman Juli diperdagangkan pada posisi $60.37 per barel atau turun sekitar 40 sen dibandingkan harga pada sesi Globex. sementara minyak jenis Brent crude merosot 34 sen ke $64.77 per barel. Harga minyak Brent dan Nymex awal pekan ini sempat naik sampai $66.36 dan $61.82 setelah ada laporan kenaikan jumlah persediaan minyak Amerik Serikat.

Peta permintaan dan persediaan di pasar minyak belum berubah selama beberapa pekan terakhir. Volume pasokan dari Amerika dan OPEC masih membanjiri sementara permintaan tidak berubah banyak. Di tengah minimnya sentimen penggerak, pola harga minyak sekarang lebih dipengaruhi oleh performa indeks Dollar dan prospek kenaikan suku bunga acuan. Penguatan Dollar mendorong investor untuk memegang mata uang lain dan mengalihkan uang dari aset yang satu ke aset lainnya.

Hasil data terdekat yang bisa dijadikan acuan untuk jual beli minyak adalah laporan jumlah kilang minyak aktif di Amerika yang akan dirilis oleh Baker Hughes hari Jumat. Sampai dengan pukul 13.14 WIB, harga minyak terpantau melemah lagi ke $60.28 per barel (Monex Trader). (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar