Jumat, 28 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Terpukul Penguatan Dollar

Selasa, 26 Mei 2015 21:18 WIB
Dibaca 6425

Monexnews - Harga minyak mentah WTI menuju penurunan dalam tiga sesi beruntun, terpukul akibat dollar yang terus menujukkan penguatan. Harga minyak yang berdenominasi dollar menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnnya akibat penguatan dollar, yang berpotensi menurunkan permintaan.

Dollar melanjutkan penguatan setelah data dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan pesanan barang tahan lama AS turun 0,5% di bulan April, namun pesanan inti yang tidak memasukkkan sektor transportasi dalam perhitungan naik 0,5% dari bulan sebelumnya, seusai dengan ekspektasi ekonom. Selain itu pesanan barang modal inti, yang mencerminkan investasi pelaku bisnis, naik 1%.

Sementara itu Conference Board Inc. melaporkan indeks sentimen konsumen AS di bulan ini naik menjadi 95,4, dari bulan sebelumnya 95,2, sementara ekonom sebelumnya memperkirakan tidak terjadi perubahan sentimen.

Selain itu Goldman Sachs mengatakan pada level harga minyak saat ini, produsen minyak shale kemungkinan akan meningkatkan aktivitas pengeboran minyak. Peningkatan aktivitas tersebut berpotensi semakin menambah persediaan minyak AS. 

Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $58,61 per barel, dengan level terendah haroian $58,32, dan tertinggi $59,91 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar