Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Tertahan di Kisaran $54 per Barel

Rabu, 31 Desember 2014 6:39 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Minyak mentah WTI tertahan dikisaran $54 per barel akibat kekhwatiran terganggunya produksi minyak Libya dapat mengurangi suplus persediaan minyak global yang selama ini terus menekan harga minyak hingga menyentuh level terendah 5 tahun.

Harga minyak telah merosot 45% sepanjang tahun ini, dan menuju penurunan tahunan terbesar sejak tahun 2008, meningkatnya produksi minyak AS ke level tertinggi dalam lebih dari tiga dekade terakhir berkontribusi terhadap surplus global sebesar 2 juta barel per hari yang diestimasi oleh Qatar. Arab Saudi yang merupakan salah satu produsen minyak terbesar OPEC menolak untuk mengurangi output, dan mengatakan yakin jika harga minyak akan naik seiring pertumbuhan ekonomi global. 

Sementara itu American Petroleum Institute melaporkan persediaan minyak AS naik 800.000 barel pada pekan lalu menjadi 387,3 juta barel. Analis yang disuvei oleh Platts memperkirakan poersediaan minyak AS turun sebesar 1,25 juta barel. Energy Information Administration akan melaporkan persediaan minyak AS malam ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar