Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Tertahan di Level $97, Menuju Penurunan Mingguan

Jumat, 13 Desember 2013 10:13 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Minyak diperdagangkan flat namun menuju penurunan mingguan setelah pekan lalu berhasil menguat tajam. Minyak menghadapi penurunan mingguan akibat spekulasi Federal Reserve akan segera mengurangi stimulus moneter. The Fed akan mengadakan rapat kebijakan moneter pada pekan depan.

Data penjualan ritel dan penjualan ritel inti yang dirilis lebih baik dari prediksi kemarin, setelah beberapa data ekonomi AS yang dirlis apik diantaranya non-farm payrolls dan GDP, menguatkan spekulasi The Fed akan mengurangi stimulus pekan depan.

Minyak pada pekan lalu berhasil menguat tajam setelah data persediaan minyak mentah AS turun untuk pertama kalinya setelah naik dalam 10 pekan beruntun. Minyak mencatat penguatan mingguan terbesar sejak bulan Juli pada pekan lalu.

Sementara pada pekan ini persediaan minyak juga dilaporkan turun, namun tidak dapat mengangkat harga minyak. Investor beranggapan penurunan persediaan minyak mentah AS bukan karena peningkatan permintaan namun akibat langkah penyuling minyak untuk menguras persediaan mereka untuk menghindari pajak ketika dinilai pada Januari nanti.

Minyak saat ini diperdagangkan pada rentang yang sempit, saat ini berada pada kisaran $97,50 per barel, dengan level terendah harian $97,32 dan tertinggi $97,55. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar