Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Tertekan Jelang Rilis Data Resmi Persediaan AS

Rabu, 1 Mei 2013 16:59 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Minyak mentah kembali diperdagangkan melemah untuk 2 hari berturut-turut pada hari Rabu pasca sebuah data mingguan mengindikasikan persediaan minyak mentah AS melonjak melampaui perkiraan. Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni diperdagangkan pada kisaran $92.60 per barrel atau sekitar 0,8% di bawah harga penutupan kemarin.

Laporan American Petroleum Institute (API) memperlihatkan persediaan minyak mentah AS melonjak 5,2 juta barrel sepanjang pekan lalu, yang jauh melampaui ekspektasi kenaikan 1,4 juta barrel dari para analis. Data API itu keluar sehari sebelum rilis data resmi dari Energy Information Aministration (EIA) pada hari Rabu.

Tekanan negatif bagi harga minyak juga datang dari data ekonomi China, dimana aktivitas sektor manufaktur terindikasi kian melambat. PMI manufaktur China turun menjadi 50,6 pada bulan April dari 50,9 pada bulan sebelumnya, yang lebih lambat dari perkiraan 50,8.

"Laporan PMI China hari ini menunjukkan bahwa perekonomian China masih bertahan di jalur pemulihan, meskipun momentum pemulihan relatif melemah," kata analis JPMorgan. China hingga saat ini masih tercatat sebagai konsumen utama minyak dan komoditas lainnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar