Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Tertekan Pasca Laporan EIA

Senin, 21 Oktober 2013 23:08 WIB
Dibaca 454

Monexnews - Harga minyak mentah terdepresiasi lebih dari 1% pada perdagangan awal pekan ini, setelah laporan Energy Infromation Administration menunjukkan cadangan minyak mentah AS meningkat melebihi perkiraan analis.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan November ditawarkan pada kisaran $100.10 per barrel setelah sempat menyentuh level terendah sejak bulan Juli di $99.77 per barrel.

Laporan EIA memperlihatkan pasokan minyak mentah AS melonjak sebesar 4 juta barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 11 Oktober lalu, yang melampaui perkiraan kenaikan 3,4 juta barrel. Shutdown sebagian pemerintahan AS yang berlangsung selama 16 hari telah membuat EIA harus menunda pelaporan data persediaan minyak AS. Sementara baik stok bensin maupun minyak distilasi dilaporkan mengalami kemerosotan, dengan masing-masing turun 2,6 juta barrel dan 1,8 juta barrel.

Pada pekan lalu harga minyak anjlok sekitar 1,2 %, untuk mencatat penurunan minggu ke-5 dalam 6 minggu terakhir, menyusul laporan American Petroleum Institute (API) yang menunjukkan lonjakan 5,9 juta barrel dalam persediaan minyak mentah AS.

Untuk selanjutnya, fokus pelaku pasar minyak akan tertuju pada data ketenagakerjaan AS bulan September yang baru akan dirilis pada hari Selasa besok. Angka pekerjaan yang lemah tentu akan bardampak negatif terhadap permintaan energi, khususnya minyak. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar