Selasa, 22 Agustus 2017

commodity  Commodity

Minyak Tertopang Rencana Stimulus The Fed

Rabu, 27 Februari 2013 16:16 WIB
Dibaca 662

Monexnews -

Harga minyak mentah berjangka AS bergerak sideways cenderung menguat di hari Rabu, seiring pernyataan ketua The Fed Bernanke yang positif berhasil diimbangi oleh ekspektasi kenaikan stok cadangan minyak AS yang akan dilaporkan nanti malam.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah berjangka AS untuk kontrak bulan April menguat 0.32% di level $92.89 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $93.06 dan level terendah hariannya di $92.58 per barrel.

Secara keseluruhan harga minyak telah melemah sepanjang tahun ini akibat investor sentimen yang memburuk paska pemilu Italia memicu kekhawatiran krisis utang Eropa. Namun di awal perdagangan hari Rabu, sentimen berhasil pulih setelah adanya indikasi dari Federal Reserve untuk terus melanjutkan program pembelian obligasi.

Para investor juga masih menunggu hasil negosiasi Iran dan negara maju lainnya di Kazakhstan minggu ini terkait program nuklir negara Timur Tengah tersebut. Iran menghadapi tekanan untuk menerima negosiasi yang ditawarkan oleh negara maju untuk mengurangi hukuman embargo yang menyebabkan perekonomian negara tersebut semakin terpuruk.

China sebagai salah satu pembeli minyak Iran terbesar bahkan memangkas impor minyak dari Iran di bulan January sebesar 37% dibanding tahun sebelumnya menjadi 311,000 barrel per hari, level terendah sejak Maret tahun lalu.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar