Kamis, 30 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Terus Melemah, Di Bebani Faktor Suplai Dan Permintaan

Jumat, 10 Januari 2014 3:40 WIB
Dibaca 629

Monexnews -

Minyak mentah kembali tergelincir pada hari Kamis, dengan minyak WTI berakhir di level terendah dalam 8-bulan setelah ada berita bahwa produksi di kilang minyak utama North Sea mulai beroperasi kembali, dan juga karena pasar terbebani oleh tekad Libya untuk ekspor minyaknya masih berada dalam jalur.

Minyak Brent naik untuk lebih dari $108 perbarel pada awal sesi, di dorong oleh kecemasan pasokan setelah Nexen melaporkan adanya penghentian kerja di kilang minyak North Sea Buzzard, kilang minyak terbesar di Forties yang memproduksi minyak campuran. Forties adalah kilang minyak terpenting di North Sea yang mendasari patokan harga Brent. Harga kemudian turun setelah Nexen mengatakan bahwa mereka dalam proses pengerjaan produksi kembali dan di perkirakan produksinya kembali ke level normal.

Libya saat ini memproduksi minyak sekitar 650.00 barel perhari, yang sebanyak 510.000 barel untuk di ekspor. Angka ekspor ini naik dari di bawah 100.000 barel perhari pada tahun lalu namun masih sekitar setengah dari tingkat ekspor sebelum protes mengurangi produksi Libya.

Para analis mengatakan bahwa di perkirakan ekspor akan naik dengan cepat kembali menuju level 1.4 juta barel perhari yang terlihat sebelum serangan di kilang minyak mulai Juli lalu yang telah mengurangi produksi karena meningkatnya ketegangan antara pemerintah Tripoli dan kelompok bersenjatan yang mengendalikan tiga pelabuhan minyak di timur negara.

Minyak WTI turun sebanyak 61 sen untuk di tutup di $91.66, level terendah sejak 1 Mei 2013. Minyak perpanjang pelemahan dari hari Rabu, seiring melonjaknya persediaan minyak mentah di titik pengantaran minyak WTI di Cushing, Oklahoma, itu telah membebani pasar.

Minyak Brent untuk pengiriman bulan Februari tergelincir hamper $1 untk berada dekat $106 perbarel.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar