Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Tetap Melemah Abaikan Komentar OPEC

Senin, 16 Maret 2015 19:48 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Minyak mentah WTI tidak beranjak dari level terendah 6-tahun tetap fokus pada tingginya tingkat pasokan minyak walau OPEC memprediksi produksi minyak AS akan turun di akhir tahun. Dalam laporan bulanannya, Organization of the Petroleum Exporting Countries atau OPEC tidak mengubah tingkat pasokannya tahun ini, namun menurunkan produksi minyak shale AS mendapatkan dampak anjloknya harga minyak. Organisasi ini juga menaikkan permintaan harian minyak global di tahun 2015 menjadi sekitar 50.000 barel menjadi 92,3 juta barel.

Pada sesi Asia, minyak mentah sudah mendapatkan tekanan prospek melimpahnya minyak Iran dalam pasar minyak global yang sudah berlebih. Akhir pekan lalu, International Energy Agency tidak melihat pengaruh penurunan produksi di AS membantu mengurangi tingkat persediaan minyak mentah. Di awal pekan, negosiasi program nuklir antara AS dan Iran mendekati akhir sekaligus menjadi potensi berakhirnya sanksi terhadap Iran dan membuka potensi masuknya ekspor minyak Iran dalam jumlah tinggi dalam pasar minyak. Proyeksi ini membuat minyak mentah WTI anjlok di awal pekan diperdagangkan di bawah level $45.

Minyak mentah WTI kini diperdagangkan turun 1,5% pada kisaran $ 44.14 per barel, dengan level terendah harian $43.56 dan level tertinggi harian $44.96. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar