Senin, 18 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Turun Seiring Berkurangnya Aktivitas Kilang AS

Jumat, 5 September 2014 3:23 WIB
Dibaca 600

Monexnews - Harga minyak Nymex turun setelah laporan badan energi AS (EIA) menunjukan turunnya aktivitas operasional kilang minyak AS seiring mendekatnya akhir dari musim berkendaraan. Operasional kilang turun 0,2% menjadi 93,3% dari kapasitas totalnya untuk minggu yang berakhir pada 29 Agustus silam. Pengilangan juga dijadwalkan melakukan maintenance pada bulan September dan Oktober untuk menyesuaikan bahan bakar dari musim panas ke musim dingin. “Dengan kilang minyak AS yang akan mengalami perawatan maka ini dapat mengurangi permintaan terhadap minyak dan ini bisa membebani harga minyak,” tutur Mike Wittner, pimpinan riset minyak di Societe Generale.

Kuatnya nilai tukar Dollar AS juga turut memberikan sentimen negatif bagi minyak. Naiknya produksi minyak Libya dan munculnya harapan akan bisa terwujudnya perdamaian di Ukraina juga mengurangi kekhawatiran akan terganggunya supplai minyak dunia. Tingkat produksi minyak Libya kini telah mencapai 750.000 barel per hari (bpd) dan menteri perminyakan Libya mengatakan output dapat dinaikan menjadi 800.000 bpd pada akhir September dan 1 juta bpd pada akhir tahun. 

Sementara itu, Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan pimpinan separatis pro-Rusia mengatakan akan memerintahkan gencatan senjata pada hari Jumat. Ini merupakan bentuk dukungan atas rencana perdamaian yang akan dibahas pada pertemuan Minsk demi mengakhiri perang di wilayah timur Ukraina. Minyak Nymex kini diperdagangkan $94.50; menjauhi level tinggi harian $95.36 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar