Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Turun, Terpukul Oleh Suriah & Lemahnya Data AS

Sabtu, 14 September 2013 6:25 WIB
Dibaca 720

Monexnews -Minyak berakhir rendah pada hari Jumat, berkontribusi terhadap kerugian pada pekan ini, seiring mengecewakannya data penjualan retail dan sentimen konsumen yang mengurangi outlook untuk permintaan energi.

Pasar terus mengawasi upaya untuk pencegahan serangan militer AS ke Suriah, namun, saat ini fokus pasar telah bergeser kepada keputusan dari Federal Reserve tentang kebijakan moneter pada pekan depan, kata analis.“Harga minyak AS kembali turun setelah beberapa data ekonomi menunjukkan permintaan bahan bakar dalam negeri dapat menjadi sedikit lebih rendah, berdasarkan dari lemahnya pembacaan sentimen konsumen dari survei Universitas Michigan, dan penjualan retail,” kata Richard Hastings, analis ekonomi makro di Global Hunter Securities.

Indeks sentimen konsumen dari University of Michigan/Thomson Reuters turun untuk pembacaan awal September menjadi 76.8 (level terendah sejak April) dari pembacaan akhir bulan Agustus di 82.1, berdasarkan data yang di rilis pada hari Jumat.

Sementara itu, penjualan retail, menguat sebesar 0.2% pada bulan lalu, dikatakan oleh Departemen perdagangan. Namun itu adalah penguatan terkecil sejak April dan jauh dibawah perkiraan perkiraan ekonom pada kenaikan 0.5%.

Harga minyak sudah ditekanan dengan meredanya serangan ke Suriah dalam waktu dekat, kata Tariq Zahir, analis di tyche Capital Advisors.” Angka kepercayaan konsumen pada hari ini sudah pasti tidak membantu.”

Menlu AS John Keey dan Menlu Rusia Sergei Lavrov mengadakan pertemuan kedua dan juga terakhir  mereka di Jenewa pada hari Jumat untuk mempelajari usulan terhadap Suriah untuk menyerahkan senjata kimia yang miliki mereka.

“Sepertinya pada pekan depan, menurut opini saya fokus akan bergeser dari Suriah ke Fed,” kata Zahir.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar