Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Berakhir di Level Terendah Sejak April

Sabtu, 18 Juli 2015 3:54 WIB
Dibaca 8202

Monexnews - Kontrak minyak mentah berjangka AS akhiri perdagangan hari Jumat dengan kerugian hampir 4% untuk pekan ini, membukukan level terendah daalm lebih dari tiga bulan.

Harga sempat jatuh untuk dekat $50 per barel dalam sesi hari Jumat, ditekan oleh masih berlangsungnya kecemasan atas melimpahnya suplai minyak mentah dan kuatnya dollar AS, namun mengurangi hampir sebagian besar kerugian mereka setelah Baker Hughes melaporkan penurunan mingguan dalam jumlah rig minyak AS yang aktif.

Harga minyak WTI bulan Agustus melemah 2 sen untuk berakhir di $50.89 per barel di New York Mercantile Exchange setelah menyentuh level rendah di $50.14. Harga menandai level penutupan terendah sejak awal April. Mereka akhiri pekan dengan turun 3.5%.

Sementara itu minyak Brent bulan September menguat 18 sen, atau 0.3%, menjadi $57.10. Harga minyak patokan Eropa juga berbeda dengan WTI pada hari Kamis, meningkat di tengah penghentian operasional kilang minyak dan berakhirnya kontrak. Untuk pekan ini, kontrak melemah sekitar 3.2%.

Baker Hughes pada hari Jumat melaporkan penurunan mingguan dalam total jumlah rig aktif AS. Jumlah rig aktif berkurang 7 menjadi 638 pada tanggal 17 Juli dan menandai penurunan mingguan pertama dalam tiga pekan, membantu untuk mengurangi beberapa ketakutan terhadap produksi minyak yang kuat dan suplai yang melimpah.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, "tekanan fundamental" seperti pengumuman kesepakatan nuklir Iran dan laporan cadangan minyak mentah AS telah membebani harga minyak, ucap salah satu analis di Citi Futures.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar