Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Menguat Hari Ke-2

Jumat, 15 Maret 2013 16:12 WIB
Dibaca 461

Monexnews -  Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) menguat untuk hari ke-2 nya, bersiap mencatat penguatan mingguan. Premium Brent crude sebagai patokan untuk Amerika bersiap mencatat pelemahan mingguan terbesar dalam 11 bulan.

WTI futures naik sebesar 0.4% di pasar New York setelah menguat 0.6% kemarin, kenaikan terbesar dalam minggu ini. OPEC akan meningkatkan ekspor harian minyak mentah sebesar 300.000 barrel ke 23.75 juta barrel dalam 4 minggu menuju 30 Maret seiring pengilangan minyak di Eropa dan Amerika berlanjut setelah pemeliharaan dan peningkatan permintaan. Minyak Brent menuju pelemahan mingguannya.

“ Di Amerika, kami sedang keluar dari periode putar arah pengilangan dan menuju musim permintaan musim panas,” ucap Anthony nunan, senior adviser pada Mitsubishi Corp. di Tokyo. “ Dengan penimbunan di Amerika tengah secara bertahap dilepaskan karena kapasitas pembangunan pipa jaringan , sangat mungkin WTI (Lihgt sweet crude) menjadi stabil dan mungkin menguat. WTI lebih konstruktif, sementara Brent nampak dalam trend turun.”

Produksi OPEC

Produksi minyak mentah oleh OPEC mungkin meningkat sebanyak 850.000/ barrel per hari dari bulan April hingga Juni, menjadi signal keniakan harga seiring kapasitas cadangan produksi dikurangi, akan memompa lebih banyak seiring pengilangan-pengilangan minyak telah selesai menlakukan perawatan dan keperluan di Arab Saudi dan Jepang meningkat dalam penggunaan minyak mentah dan bahan bakar minyak untuk sumber daya listrik.

WTI mungkin melemah minggu depan setelah peningkatan produksi domestik memicu cadangan minyak mentah US ke level tertingginya dalam 8 bulan terakhir, dari hasil survey Bloomberg. 45% prediksi dari analis dan pelaku pasar harga minyak akan kembali turun hingga 22 Maret, 34% memprediksikan kenaikan, sedangkan sisanya menyatakan tidak ada perubnahan signifikan pada harga.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar