Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Menguat Untuk Hari Ke Empat Atas Irak

Senin, 16 Juni 2014 15:48 WIB
Dibaca 563

Monexnews -

Minyak West Texas Intermediate naik untuk hari ke empat dan minyak Brent menguat atas kecemasan meningkatnya kekerasan di Irak yang dapat mengancam akan mengganggu pasokan minyak dari produsen minyak terbesar kedua di OPEC.

Minyak WTI berjangka menguat sebesar 0.6% di New York setelah di tutup untuk kenaikan mingguan sebesar 4.1% pada tanggal 13 Juni. Militer Irak menyerang tempat pemberontak yang menguasai wilayah utara Baghdad, kondisi tersebut terlihat akan menghidupkan kembali pertempuran di medan perang yang dapat mengancam untuk membagi negara tersebut. Minyak Brent mungkin akan reli dengan cepat ke kisaran $120 sampai $125 per barel jika produksi minyak terkena dampak dari perperangan tersebut, kata analis di Societe Generale SA. Irak, pada bulan lalu memproduksi minyak sebanyak 3.3 juta barel per hari, data ditunjukan oleh Bloomberg.

“Kecemasan sebenarnya adalah mulai dari gangguan produksi hingga ekspor di Irak selatan,” kata Mike Wittner, kepala analis pasar minyak di Societe Generale SA di New York, dalam laporan hari ini. “Ancaman itu tidak terjadi dalam waktu dekat, namun itu cukup serius.”

Kontrak minyak WTI bulan Juli naik sebanyak 60 sen menjadi $107.51 per barel dalam perdagangan elektronik pada hari ini dan saat ini bergerak di kisaran $107.20 pada pukul 15.42 wib. Kontrak minyak naik sebesar 0.4% menjadi $106.91 pada tanggal 13 Juni, itu merupakan level tertinggi sejak 18 September. Harga minyak naik sebesar 9% pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar