Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Terperosok Oleh Buruknya Nilai Ekspor China

Senin, 10 Maret 2014 17:10 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Minyak West Texas Intermediate dan Brent anjlok untuk pertama kalinya dalam tiga hari setelah data ekspor dari China secara tak terduga melorot, memicu spekulasi bahwa negara yang merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia mungkin tidak akan mencapai target pertumbuhan ekonominya.

Minyak berjangka melemah sekitar 1.5% di New York. Nilai pengiriman keluar negeri China turun sebanyak 18.1% di bulan Februari dari setahun yang lalu, itu merupakan penurunan terbesar sejak Agustus 2009, di laporkan oleh General Administration of Customs pada tanggal 8 Maret. Estimasi median menyerukan kenaikan sebesar 7.5% dalam survey Bloomberg terhadap 45 ekonom. Minyak WTI naik sebesar 1% pada tanggal 7 Maret, itu merupakan kenaikan terbesar dalam empat hari, seiring hedge funds meningkatkan taruhan bullish.

“Turunnya nilai ekspor China dapat terlihat sebagai tanda-tanda perlambatan ekonomi global,” kata Carsten Fritsch, yang merupakan seorang analis di Commerzbank AG di Frankfurt. Sedangkan data ekonomi China “yang menjadi ketakutan pasar saat ini” masih di perkirakan berekspansi sebesar 7.3% pada tahun ini, katanya.

Minyak WTI untuk pengiriman bulan April turun sebanyak $1.53 menjadi $101.05 perbarel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan saat ini bergerak di kisaran $101.30 pada pukul 17.05 wib. Harga yang stabil pada pekan lalu, telah hentikan penguatan selama tujuh pekan sebelumnya. Volume dari semua kontrak berjangka yang di perdagangkan bergerak sekitar 18% di atas rata-rata pergerakan 100 hari.

Minyak Brent untuk pengiriman bulan April turun sebanyak $1.25 menjadi $107.75 per barel di bursa berjangka Eropa ICE. Premi minyak Benrt sebesar $6.75 terhadap WTI di ICE, di bandingkan dengan premi sebesar $6.42 pada tanggal 7 Maret. Selisih harga pada pekan lalu menyempit untuk kali ke empat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar