Selasa, 24 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Turun Ke Level Rendah Enam Tahun

Rabu, 18 Maret 2015 14:33 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Harga minyak WTI melemah lebih lanjut pada sesi perdagangan Asia hari Rabu dengan minyak mentah AS mencapai level terendah dalam enam tahun pada memuncaknya kecemasan pada meningkatnya suplai.

Di New York Mercantile Exchange, minyak light sweet berjangka untuk pengiriman bulan Februari diperdagangkan dikisaran $42.58, turun $0.88, atau 2% di sesi elektronik Globex, memperpanjang kerugiannya dari sesi perdagangan sesi sebelumnya.

Harga minyak telah anjlok sejak pertengahan 2014 namun penurunan sempat terhenti di bulan Februari, seiring meningkatkan ekspektasi bahwa harga telah mencapai level terendahnya. Namun harga minyak kembali merosot pada bulan ini dibalik melonjaknya produksi AS.

Harga minyak AS saat ini telah turun ke level terendah sejak awal 2009, menghapus penguatan di bulan Februari karena surplus minyak mentah menyentuh rekor tertinggi.

Melimpahnya minyak telah meningkatkan kecemasan tentang ketersediaan ruang di kilang. Societe Generale pada pekan lalu mengatakan bahwa salah satu lokasi kilang di hub minyak AS di Cushing, Oklahoma sudah sangat penuh.

Societe Generale mengatakan bahwa kapasitas saat ini sudah mencapai 73% dari tingkat keisiannya, jadi secara absolut, hanya ada sisa 19 juta barel dari ruang yang masih tersisa.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar