Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak WTI Turun Ke Level Terendah Sejak Maret 2009

Rabu, 18 Maret 2015 6:24 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Harga minyak mentah turun di hari Selasa akibat ekspektasi naiknya persediaan minyak AS dalam 10 pekan beruntun, namun pelemahan dollar menjaga minyak dari kemerosotan lebih lanjut. Para trader dan investor yang disurvei Reuters memperkirakan persedian minyak AS akan naik melebihi 452 juta barel pada pekan lalu.

Minyak yang berdenominasi dollar sedikit terbantu pelemahan mata uang AS tersebut, harga minyak menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain, sehingga mampu membatasi penurunan. Dollar yang diperkirakan menuju level paritas terhadap euro pada hari Selasa melemah sekitar setengah persen terhadap mata uang 19 negara tersebut.

Sementara itu American Petroleum Institute setelah perdagangan sesi AS ditutup melaporkan persediaan minyak AS pada pekan yang berakhir 13 Maret melonjak 10,5 juta barel. Analis yang disurvei Platts sebelumnya memperkirakan kenaikan 3,7 juta barel. Persediaan besnis dilaporkan naik 583.000 barel, sementara persediaan minyak distillasi turun 252.000 barel. 

Minyak pada perdagangan Selasa ditutup pada level $42,43 per barel, dengan level tertinggi harian $44,20, dan terendah $42,41. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar