Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Negosiasi Program Nuklir Iran Cukup Baik

Kamis, 20 Februari 2014 8:37 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Negosiasi program nuklir Iran berlangsung cukup baik dan ini tentunya dapat memberikan harapan akan adanya solusi atas kecemasan program nuklir Iran yang telah mengusik negara Barat. AS, Rusia, Cina, Inggris, Perancis, dan Jerman ingin kesepakatan jangka panjang yang dapat memberikan izin pemantauan aktivitas nuklir Iran demi mencegah Teheran mengembangkan senjata nuklir. Di lain pihak, Teheran berniat untuk mengakhiri sanksi ekonomi yang diberlakukan negara Barat selama ini.    

Negosiasi mungkin masih membutuhkan waktu beberapa bulan lagi demi menyusun solusi yang dapat memuaskan negara Barat dan juga Iran. Namun, kedua belah pihak cukup puas dengan proses negosiasi di hari kedua yang dilangsukan di Vienna. "Negosiasi berlangsung lancar. Belum ada masalah sejauh ini. Iran dan negara Barat berkomitmen melakukan negosiasi dengan niat," ujar diplomat Barat kepada Reuters. Pejabat senior Iran, Hamid Baidinejad, juga utarakan sikap positifnya meski dibutuhkan negosiasi lebih lanjut. Negosiasi program nuklir Iran dijadwalkan berlangsung selama 3 hari namun kemungkinan negosiasi akan berakhir lebih cepat pada Kamis pagi seiring munculnya krisis Ukraina.

Sementara itu, harga minyak tidak banyak berubah di awal sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $102.79; masih berkutat dekat level tinggi tahun ini $103.26 yang diraih kemarin. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar