Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

OPEC Enggan Kurangi Produksi, Minyak Melemah

Senin, 9 Maret 2015 12:07 WIB
Dibaca 1040

Monexnews - OPEC yang bersikukuh mempertahankan produksinya untuk berkompetisi dengan minyak shale AS serta penguatan Dollar AS menjadi beban pergerakan minyak mentah WTI di awal pekan (09/03). Harga minyak mentah kesulitan kembali ke atas level $50/barel, kini terlihat mendekati level terendah harian, diperdagangkan turun 0.5% di kisaran $49.35/ barel.

Sekretaris Jenderal OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries), Abdullah al-Bardi dalam konferensi di Bahrain hari Minggu (08/03), mengatakan minyak shale "bukanlah tantangan bagi kami". Badri juga meminta anggota OPEC lain untuk menggunakan strategi divestasi untuk mempertahankan laju perekonomiannya yang didominasi perdagangan minyak. OPEC menghasilkan 30,6 juta barel per hari di bulan Februari, meningkat 163.000 barel per hari dipimpin eksportir minyak mentah terbesar dunia, Arab Saudi. Faktor kelebihan suplai masih belum lepas dari perdagangan minyak sejak harganya yang turun hampir 60% dibandingkan pertengahan tahun lalu. Reuters melaporkan, bank investasi terbesar dunia, Goldman Sachs, bahkan memprediksi harga dalam rentang $40/barel untuk minyak mentah dalam periode mendatang.

Sementara itu, minyak yang perdagangannya menggunakan Dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lain, menyusul penguatan Dollar AS. Pasar memprediksi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga secepatnya di bulan Juni setelah tingkat pengangguran menyentuh level terendah di bulan Februari sejak bulan Mei tahun 2008. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar