Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

OPEC: Kami Siap Gantikan Posisi Iran Pada India

Rabu, 13 Maret 2013 18:31 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Produsen minyak terbesar (OPEC) sedang dalam pembicaraan untuk memasok minyak mentah ekstra ke India seiring negara tersebut bersiap diri untuk menghentikan pembeliannya dari Iran karena sanksi global, kata nara sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Penyulingan minyak di India saat ini sedang menunggu perintah dari Menteri perminyakan tentang apakah mereka akan berhenti untuk membeli minyak dari Iran, seiring kementrian saat ini sedang mendiskusikan kontrak tahunan dengan Saudi Arabia, Irak, dan Kuwait untuk kontrak tahunan yang terhitung mulai 1 April, yang menurut nara sumber tersebut akan dilaksanakan pada minggu ini. Sementara volume belum di tetapkan, perusahaan India telah diberi tahu bahwa suplai minyak cukup untuk menutupi kekurangan dari minyak Iran, kata nara sumber tersebut.

Jaminan tersebut mengurangi resiko terganggunya pasokan minyak untuk negara perekonomian terbesar ketiga di Asia seiring mereka berusaha untuk mengurangi subsidi bahan bakar dan menekan defisit anggaran. Mereka juga memiliki petunjuk tentang bagaiamana sanksi global terhadap Iran yang dikarenakan program nuklirnya telah menekan pendapatan negara tersebut. Pada harga saat ini, Iran akan rugi sekitar $11.5 milyar pada penjualan tahunannya jika India menghentikan pembelian minyak dari Iran.

“Ini menunjukkan bagaimana tekanan pada Iran meningkat, dan mengapa Iran terdengar jauh lebih lunak pada akhir-akhir ini,” kata Ehsan Ul-Haq, analis senior di KBC Energy Economics di Inggris.”Iran mungkin bersedia menerima beberapa persyaratan lagi  saat ini karena jika tidak mereka akan kesulitan memenuhi kewajiban anggaranya.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar