Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

OPEC Kembali Pangkas Permintaan Minyak Global Yang Kedua Kalinya

Rabu, 10 April 2013 18:51 WIB
Dibaca 433

Monexnews - OPEC pada hari Rabu memangkas sedikit dari perkiraan permintaan minyak global untuk tahun ini untuk yang kedua kalinya dalam dua bulan, mereka menyoroti masalah Siprus sebagai penyebab terbaru atas perekonomian di zona Eropa.

Dalam laporan bulanan tentang pasar minyak, OPEC telah menurunkan perkiraan pertumbuhan pada permintaan minyak dunia sebesar 4.,000 barel perhari untuk tahun 2013 setelah konsumsi di negara industri  mengecewakan pada kuartal pertama. Bulan lalu, organisasi ini, yang memproduksi lebih dari satu dalam tiga barel yang dikonsumsi di seluruh dunia, telah mengurangi jumlah permintaan secara keseluruhan untuk komditas sampai 10. 000 barel perhari.

Namun, perekonomian global diperkirakan masih membutuhkan 89.67 milyar barel perhari pada tahun ini, naik 840.000 barel perhari dari tahun 2012.

Meskipun kecil, penurunan ini merupakan tanda bahwa OPEC masih khawatir dengan rapuhnya perekonomian di zona Eropa.  Dua bulan lalu dalam upaya mengamankan kesepakatan bailout untuk Siprus telah mendorong anggota Uni Eropa ke jurang keluar dari Eropa, masalah tersebut menggaris bawahi bahaya yang dapat terjadi di wilayah tersesbut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar