Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

OPEC Konfirmasi Penurunan Produksi Minyak Arab Saudi

Rabu, 16 Januari 2013 20:00 WIB
Dibaca 725

Monexnews - Organization of Petroleum Exporting Countries pada hari Rabu telah mengkonfirmasikan kebenaran berita mengenai pemangkasan produksi minyak mentah Arab Saudi di bulan Desember, menyusul membanjirnya produksi minyak mentah AS dan tertekannya permintaan oleh ketidakpastian ekonomi global.

Dalam laporan bulanannya kartel produsen minyak tersebut mengatakan bahwa Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia, telah  mengurangi produksinya menjadi sekitar 9 juta barrel per hari (bpd) dari sebelumnya 9,5 juta bpd di bulan November. Pemangkasan tersebut merupakan yang terbesar dalam hampir 3 tahun, semenjak negara itu memutuskan untuk menggenjot produksi minyak guna mengimbangi dampak dari melemahnya pasokan Libya dan pemberlakuan sanksi Barat terhadap ekspor minyak mentah Iran.

Dalam kesempatan yang sama OPEC juga merevisi turun proyeksi permintaan minyak mentah untuk tahun 2013 menjadi 29,6 juta bpd, atau 100.000 bpd lebih rendah dibandingkan proyeksi sebelumnya organisasi dan 400.000 bpd lebih rendah dibandingkan permintaan tahun 2012.

OPEC juga memperkirakan produksi minyak mentah AS akan mencatat pertumbuhan sebesar tumbuh 490.000 bpd pada tahun 2013, yang merupakan angka produksi tertinggi di antara negara-negara produsen minyak non-OPEC, meskipun permintaan di pasar AS kemungkinan masih cenderung flat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar