Minggu, 24 September 2017

commodity  Commodity

OPEC Nampak Enggan Pangkas Output, Minyak Kembali Turun

Rabu, 12 November 2014 8:13 WIB
Dibaca 745

Monexnews - Minyak mentah jenis West Texas Intermediate kembali turu nuntuk kedua kalinya dalam 3 hari di tengah sinyal bahwa Organization of Petroleum Exporting Countries nampaknya enggan memangkas output meski setelah harga anjlok ke pasar bearish. Kelebihan suplai "tidak disebabkan oleh kami," menurut Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazrouei kemarin di Abu Dhabi terkait negaranya dan OPEC. Suplai minyak mentah AS diperkirakan akan bertambah sebanyak 1.1 juta barel pekan lalu untuk kenaikan mingguan beruntun keenam, menurut survey menjelang data resmi besok.

OPEC akan menggelar pertemuan di Vienna, Austria, tanggal 27 November nanti, dan pasar sangat fokus terhadap apakah anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries akan menyatukan pendapat dan memangkas tingkat produksi. Arab Saudi, produsen terbesar, telah mengindikasikan bahwa pihaknya tidak ingin memangkas tingkat produksi sendirian, dan telah menyesuaikan harga jual resminya untuk mempertahankan bagian pasar, terutama di Asia.
"Saat ini Irak mengatakan mereka juga tidak ingin memangkas output. Pasar sedang berada dalam proses untuk mendesak mereka memangkas output. Harga minyak akan terus turun dan turun lagi menjelang pertemuan OPEC untuk melihat apakah mereka akan merespon ," ucap John Kilduff dari Again Capital. Kuwait juga telah mengatakan kemungkinan tidak akan memangkas produksi, namun Reuters mengutip salah satu delegasi OPEC pada hari Selasa mengatakan bahwa pemangkasan tingkat produksi kemungkinan akan dibahas dan OPEC dapat memangkas sebanyak 500,000 barel, membawa produksi kembali menuju targetnya 30 juta barel per hari.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar