Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

OPEC Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Permintaan Minyak Dunia

Selasa, 11 Juni 2013 19:46 WIB
Dibaca 532

Monexnews - Setiap perlambatan pemulihan ekonomi kemungkinan akan merusak keseimbangan di pasar minyak untuk paruh ke-2 tahun ini, menurut OPEC dalam sebuah laporan yang dirilis hari Selasa, karena dapat menekan outlook pertumbuhan permintaan minyak global. Organization of Petroleum Exporting Countries juga memperingatkan bahwa ekspektasi keseimbangan juga bisa terganggu oleh potensi musim badai kuat di Amerika Serikat, yang dapat mengganggu proses produksi.

Dalam laporan pasar minyak bulan Juni, kartel yang mensuplai lebih dari sepertiga minyak konsumsi dunia itu mengatakan bahwa "ketidakpastian pada sisi permintaan dan sisi penawaran memiliki potensi untuk merusak ekspektasi keseimbangan pasar pada semester ke-2 tahun 2013."

Dengan ketidakpastian ekonomi yang masih terus berlanjut, OPEC pun menurunkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak mentah global untuk tahun 2013 sebesar 10.000 barrel per hari menjadi 780.000 barrel per hari.

Selain menyoroti tentang prospek ekonomi zona Euro yang masih lemah, OPEC juga menambahkan bahwa kemungkinan perlambatan dalam pemulihan ekonomi AS dan konversi penggunan bahan bakar minyak di Jepang menjadi gas alam dan batu bara telah membuat outlook permintaan ‘emas hitam’ lebih condong menurun. Ancaman perlambatan pertumbuhan ekonomi juga datang dari negara-negara berkembang, yang telah mengkonsumsi lebih banyak minyak mentah dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli diperdagangkan pada kisaran $94.80 per barrel atau sekitar 1,25% di bawah harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar