Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

OPEC Pertahankan Kuota Produksi, Minyak Melemah

Jumat, 5 Juni 2015 20:50 WIB
Dibaca 22108

Monexnews - Negara-negara anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dalam pertemuan hari ini memutuskan mempertahankan kuota produksi, minyak mentah WTI terlihat melemah merespon keputusan tersebut. Menteri Perminyakan Arab Saudi, Ali al-Naimi, mengatakan OPEC mempertahankan produksi sebesar 30 juta barel per hari.

Meski telah diperkirakan banyak pihak, namun sebelum melakukan pertemuan di Viena tersebut beberapa anggota OPEC sempat mengatakan akan membahas kemungkinan menaikkan kuota produksi. Pada rapat bulan November lalu, produsen terbesar OPEC, Arab Saudi, mengambil langkah kontroversial dengan tidak lagi menjaga harga minyak melalui penyesuaian tingkat produksi, dan membiarkan pasar untuk menciptakan harga. Keputusan tersebut menjadi salah satu faktor merosotnya harga minyak mentah.

Penguatan dollar pasca rilis data non-farm payrolls AS hari ini juga memberikan tekanan pada harga minyak. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan terjadi penambahan tenaga kerja sebanyak 280.000 di bulan Mei, jumlah tersebut jauh diatas estimasi ekonom sebesar 225.000. Sementara tingkat pengangguran dilaporkan naik menjadi 5,5% dari sebelumnya 5,4%. 

Minyak metah WTI diperdagangkan dikisaran $57,26 per barel pada pukul 20.47 WIB, dengan level tertinggi harian $58,63, dan terendah $56,82 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar