Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

OPEC Upgrade Proyeksi Permintaan Minyak Dunia

Rabu, 12 Maret 2014 20:10 WIB
Dibaca 593

Monexnews - Organization of Petroleum Exporting Countries pada hari Rabu menaikkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global untuk bulan ke-2 berturut-turut, sembari memperingatkan tentang resiko perlambatan di emerging markets.

Dalam laporan pasar minyak bulanan, OPEC menaikkan proyeksi pertumbuhan permintaan untuk tahun ini sebanyak 50.000 barrel per hari lebih tinggi setelah mengatrol proyeksi bulan lalu dengan besaran yang sama. Peningkatan konsumsi di Amerika Utara serta kenaikan permintaan di Eropa dan Afrika diperkirakan akan mendorong permintaan minyak mentah dunia tumbuh sebesar 1,14 juta barrel per hari untuk tahun 2014. Yang akan membawa total permintaan minyak dunia menjadi sebesar 91,1 juta barrel per hari pada tahun ini.

"Namun laju pertumbuhan di negara-negara berkembang masih akan menjadi faktor utama yang menentukan peningkatan permintaan minyak dunia," kata OPEC memperingatkan.

Kekhawatiran tentang melambatnya pertumbuhan di pasar negara berkembang, khususnya China, telah memukul harga-harga komoditas pada pekan ini. Harga tembaga, yang sering dianggap sebagai barometer kesehatan ekonomi global, merosot ke level terendah sejak Juli 2010. Sementara harga bijih besi menyentuh level terendah sejak Oktober 2012 pada hari Senin lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar