Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Outlook Perekonomian Dunia Gerogoti Kinerja Minyak

Jumat, 30 Januari 2015 20:49 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Minyak terlihat kesulitan mempertahankan momentum penguatan setelah buruknya GDP AS dan Kanada menegaskan ancaman perlambatan ekonomi dunia. GDP AS hanya mencatatkan kenaikan 2,6% di kuartal terakhir 2014; lebih lamban dari prediksi kenaikan 3,0% dan publikasi kuartal ketiga yang tumbuh 5,0%. Di lain pihak, GDP Kanada turun 0,2% di kuartal keempat; lebih buruk dari kinerja kuartal ketiga yang tumbuh 0,3%.

AS merupakan perekonomian terbesar di dunia dan Kanada merupakan perekonomian terbesar No.9 di dunia. Lemahnya data GDP AS dan Kanada menegaskan ancaman perlambatan ekonomi dunia. Ini sejalan dengan IMF dan World Bank yang di awal Januari telah memangkas outlook perekonomian global. Dengan kondisi perekonomian yang melambat maka ini dapat sinyalkan melambatnya permintaan energi global. Harga minyak Nymex kini diperdagangkan $44.66; menjauhi level tinggi harian $45.18.

Minyak rally di awal sesi London setelah gejolak di Irak membuat investor khawatir dengan potensi terganggunya produksi minyak anggota OPEC tersebut. Militan ISIS kini memasuki kota Kirkuk yang masih berusaha dikuasai oleh tentara Kurdi Irak. Kirkuk merupakan salah satu kota yang menjadi pusat produksi minyak di Irak. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar