Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Outlook Permintaan Melambungkan Harga Minyak

Senin, 9 Juni 2014 22:50 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Harga minyak mentah melesat ke area $104 per barrel pada hari Senin, dan menuju ke level penutupan tertinggi dalam hampir 2-pekan, seiring tanda-tanda perbaikan ekonomi di China dan Jepang serta langkah-langkah stimulus European Central Bank mendorong prospek permintaan energi.

Para trader juga tengah menantikan pertemuan Organization of Petroleum Exporting Countries pekan ini, di mana beberapa produsen minyak utama dunia diperkirakan akan membahas tingkat produksi dan faktor-faktor utama yang mempengaruhi pasar.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli diperdagangkan pada kisaran $104.15 per barrel atau sekitar 1,4% di atas harga penutupan hari Jumat.

ECB pada hari Kamis pekan lalu telah memutuskan untuk memangkas suku bunga dan berencana meluncurkan langkah-langkah kebijakan moneter lebih lanjut, yang mendatangkan dorongan positif bagi aset-aset beresiko termasuk komoditas minyak. Meskipun data ketenagakerjaan AS yang dirilis hari Jumat menunjukkan sedikit perlambatan, pelaku pasar masih tetap optimis jika pertumbuhan lapangan kerja akan berakselerasi pada musim semi mendatang.

Sementara data akhir pekan lalu menunjukkan surplus perdagangan China meningkat di atas ekspektasi, diikuti pertumbuhan GDP Jepang yang melampaui perkiraan pada hari Senin pagi. Data-data tersebut mengindikasikan jika perekonomian lain di luar AS dan Inggris juga mulai mengalami perbaikan.

Untuk selanjutnya, pasar energi masih menantikan pertemuan pertama OPEC tahun ini yang akan digelar hari Rabu di Wina. Seperti diketahui, OPEC telah mempertahankan batas kuota produksi 30 juta barrel minyak selama 2 tahun terakhir. Sebuah level yang menurut sebagian besar anggota masih perlu dipertahankan, namun beberapa anggota lainnya mengharapkan adanya penyesuaian. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar