Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Output Libya Mendongkrak Produksi Minyak OPEC

Jumat, 8 Agustus 2014 19:21 WIB
Dibaca 819

Monexnews - Produksi minyak OPEC meningkat ke level tertinggi 5-bulan pada bulan Juli, didorong oleh pembukaan kembali pelabuhan dan ladang minyak di Libya, menurut kelompok negara-negara produsen minyak itu pada hari Jumat.

Dalam laporan pasar minyak bulanan, Organization of Petroleum Exporting Countries mengatakan bahwa output Libya mencatat kenaikan sebesar 200.000 barrel per hari (bpd) pada bulan lalu, yang mendorong produksi kartel minyak itu sebesar 167.000 bpd menjadi total 29,9 juta bpd.

Peningkatan output Libya terjadi setelah pemerintah berhasil mencapai kesepakatan dengan pasukan pemberontak pada bulan Juli lalu untuk membuka kembali pelabuhan dan ladang minyak yang telah ditutup selama hampir setahun. Yang memicu ekspektasi akan kembali meningkatnya ekspor.

Namun beberapa gejolak yang masih berlanjut di negara itu telah mengikis harapan perbaikan lebih lanjut dalam tingkat produksi minyak. Pertempuran antar milisi di bandara Tripoli kembali menghadirkan gangguan terhadap operasional pada 2 ladang terbesar, yang telah memaksa beberapa perusahaan minyak internasional untuk mengevakuasi staff mereka.  

Sementara memburuknya situasi keamanan di Irak sepanjang beberapa bulan terakhir juga telah mengakibatkan terhentinya aktivitas produksi minyak di bagian utara negara. Meskipun sebagian besar ladang minyak Irak di wilayah selatan sejauh ini masih aman, kekhawatiran tentang pasokan cenderung meningkat pada pekan ini menyusul terjadinya gangguan keamanan di beberapa wilayah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar