Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Output Minyak Mentah Arab Saudi Menyentuh Rekor Tertinggi

Rabu, 8 April 2015 16:39 WIB
Dibaca 1596

Monexnews - Arab Saudi menaikkan produksi minyak mentah hingga ke kisaran 10,3 juta barrel per hari pada bulan Maret, menurut Menteri Perminyakan Ali al-Naimi hari Rabu, mensinyalkan permintaan tak terduga yang kuat dari pelanggan. Namun al-Naimi sendiri tidak memberikan alasan di balik peningkatan output tersebut. Ia justru menegaskan bahwa produksi akan terus dipertahankan pada kisaran 10 juta barrel per hari, menandakan negara kerajaan itu bertekad untuk terus menghadapi penurunan harga tanpa harus mengurangi produksi.

Sebelumnya, rekor tertinggi output minyak mentah Arab Saudi berada di 10,2 juta barrel per hari yang dicatatkan pada bulan Agustus 2013. Sementara OPEC melaporkan jika Arab Saudi memproduksi 9,64 juta barrel per hari pada bulan Februari. 

Sedangkan terkait partisipasi Arab Saudi dalam memulihkan stabilitas pasar dan mendorong harga kembali naik, al-Naimi menambahkan jika hal itu hanya dapat dilakukan secara bersama-sama dengan negara-negara penghasil minyak utama OPEC dan non-OPEC. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar