Selasa, 24 Oktober 2017

commodity  Commodity

Output Minyak OPEC Mengalami Penurunan

Kamis, 10 April 2014 20:32 WIB
Dibaca 660

Monexnews - Produksi minyak mentah OPEC anjlok ke level terendah tahun ini pada bulan Maret, terutama disebabkan oleh penurunan tajam output Irak, menurut kartel yang memasok lebih dari sepertiga kebutuhan minyak dunia ini.

Dalam laporan pasar minyak bulanan, produksi minyak Organization of Petroleum Exporting Countries dilaporkan merosot lebih dari 500.000 barrel per hari pada bulan lalu menjadi 29,6 juta barrel per hari. Penurunan terbesar disumbangkan Irak dengan hampir 300.000 barrel per hari, meskipun terjadi juga penurunan substansial di Angola, Libya dan Arab Saudi.

Penurunan tajam produksi minyak mentah Irak menjadi 3,2 juta barrel per hari terjadi setelah output menyentuh level tertinggi dalam 35-tahun pada bulan Februari. Irak sendiri masih terus menjaga ambisi untuk memompa produksi minyaknya setelah bertahun-tahun terpukul oleh sanksi internasional.

Dari tempat lain, produksi minyak mentah Angola dilaporkan juga menderita penurunan sebesar 150.000 barrel per hari pada bulan lalu. Output ‘emas hitam’ Libya juga merosot 118.000 barrel per hari seiring masih berlanjutnya blokade kaum pemberontak terhadap pelabuhan utama di bagian timur negara.

Sementara produsen terbesar OPEC, Arab Saudi, tercatat memangkas produksi minyaknya sebesar 81.000 barrel per hari menjadi 9,7 juta barrel per hari pada bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar