Jumat, 24 Maret 2017

commodity  Commodity

Output Minyak OPEC Turun di Bulan Desember

Jumat, 2 Januari 2015 11:04 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Produksi minyak mentah oleh 12 anggota OPEC turun kurang dari 1% di bulan Desember, itu adalah penurunan bulanan pertama setelah kelompok tersebut menolak untuk mengurangi output di tengah penurunan harga minyak, ditunjukkan dalam survei Bloomberg.

Output OPEC turun sebesar 122,000 barel perhari, atau 0.4%, menjadi 30.239 juta pada bulan lalu, dipimpin oleh penurunan output Arab Saudi, Libya dan Uni Emirat Arab, berdasarkan survei terhadap perusahaan perminyakan, produsen dan analis.

Minyak Brent dan West Texas Intermediate berjangka kemarin turun ke level terendah sejak Mei 2009, ditutup dengan kinerja terburuk sejak tahun 2008. OPEC meninggalkan kuota produksi mereka yang tidak berubah pada pertemuan di tanggal 27 November  di Vienna, mendorong spekulasi bahwa kelompok tersebut akan membiarkan harga minyak cukup rendah untuk memperlambat produksi AS yang naik ke level tertinggi dalam lebih dari tiga dekade.

"Pada akhirnya para produsen raksasa akan melakukan pengurangan yang signifikan untuk mendukung harga," kata Dan heckman, konsultan investasi di U.S Bank Wealth Management di Kansas City. "Namun masih perlu waktu untuk mengatasi suplai yang sudah terlanjur melimpah."

Arab Saudi pada bulan lalu memangkas output sebesar 150,000 barel perhari untuk tingkat rata-rata 9.5 juta barel, itu adalah penurunan terbesar di antara anggota lainnya. Kilang lepas pantai Khafji yang menghasilkan 300,000 barel perhari yang berada di wilayah netral di antara Arab dan Kuwait ditutup pada tanggal 16 Oktober karena kecemasan pada masalah dilingkungan tersebut. Permintaan dari Asia terhadap minyak mentah Arab Saudi melemah, kata orang yang familiar dengan hal tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar