Rabu, 18 Oktober 2017

commodity  Commodity

Pasar Khawatir Produksi Meningkat, Harga Minyak Turun 59 Sen

Senin, 7 Agustus 2017 17:43 WIB
Dibaca 699

Monexnews - Harga minyak berbalik melemah di perdagangan Senin setelah akhir pekan menguat mencapai level tertinggi sembilan pekan. Pasar mengkhawatirkan produksi tinggi dari OPEC dan Amerika Serikat.

Minyak West Texas Intermediate diperdagangkan turun 58 sen ke $48.92 per barel dari $49.50 per barel.

Harga di akhir pekan lalu merupakan harga tertinggi sejak Organization of the Oil Exporting Countries (OPEC) sepakat memperpanjang pengurangan output sebesar 1,8 juta barel per hari (bpd) sampai akhir Maret mendatang.

Keraguan pasar berputar di sekitar efektivitas pemotongan, karena kenyataannya, output OPEC mencapai titik tertinggi 2017 di bulan Juli lalu dan ekspornya mencapai rekor.

"Pasar menunggu pernyataan dari Arab Saudi yang akan memberi sinyal OPEC akan memenuhi target yang disepakati," kata Hans van Cleef, ekonom energi senior ABN AMRO. "Kemungkinan pergerakan (harga) nampaknya terbatas kecuali OPEC keluar dengan sebuah pernyataan."

Selain itu dari AS dilaporkan produksi minyak dari rig-rig di sana dalam sepekan 23 Juli hingga 28 Juli mencapai 9.43 juta barel per hari, tertinggi sejak Agustus 2015

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar