Senin, 24 Juli 2017

commodity  Commodity

Pasar Komoditas Kebanjiran Rejeki Akibat Krisis Ukraina

Senin, 3 Maret 2014 15:44 WIB
Dibaca 1096

Monexnews - Mengawali pekan ini minat investor terhadap aset safe haven kian membludak setelah mereka melakukan aksi jual di sektor saham akibat eskalasi krisis negara Ukraina dan Rusia sehingga pasar global hari ini berjatuhan.

Pasar komoditas hari ini menjadi yang tersibuk di Asia lantaran para investor banyak mengalihkan asetnya (alih resiko) ke sektor ini karena masih dianggap aman. Harga minyak mentah berjangka Brent melonjak 1,6%, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi sejak akhir Desember. Rusia adalah salah satu produsen minyak terbesar di dunia sehingga para pembeli maupun pedagang kini merasa khawatir pasokan mereka akan terganggu jika konflik Ukraina terus meningkat.

Harga minyak Brent untuk pengiriman bulan April tercatat naik $1.77 ke level $110.83. Sedangkan minyak mentah berjangka dunia (CLJ4) juga ikut melonjak 1.2% atau $1.22 ke level 103.81/barrel.  Sementara harga emas berjangka dunia juga tercatat melonjak hingga 1,6% atau naik $21.10 ke level 1342.70 pada sesi siang di hari Senin. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar