Rabu, 18 Oktober 2017

commodity  Commodity

Pasar Minyak Gugup Menantikan Pertemuan OPEC

Jumat, 5 Juni 2015 11:25 WIB
Dibaca 2107

Monexnews - Outlook suram menaungi perdagangan minyak mentah yang diperdagangkan flat di sesi Asia hari Jumat (5/6). Pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) menjadi menu utama pasar minyak mentah hari ini. Pertemuan 12-anggota OPEC di Wina diprediksi akan menghasilkan keputusan untuk mempertahankan level produksinya yaitu 30 juta barel per hari untuk mempertahankan pangsa pasar. Bulan lalu OPEC memompa 31,58 juta barel per hari, level tertinggi dalam 4-tahun. Produksi minyak OPEC memenuhi 40% dari persediaan minyak mentah global per hari.

Pelaku pasar juga menunjuk tantangan lain dalam perdagangan minyak mentah. Menteri Perminyakan Iran menyatakan keinginannya agar OPEC memberi ruang sampai dengan 1 juta barel per hari untuk minyak mentah Iran jika sanksi negaranya dicabut. Di negara lain, Menteri Perminyakan Irak, Abdul Mahdi, mengatakan negaranya akan menambahkan produksi sebanyak 100.000 barel per hari. Melimpahnya persediaan minyak mentah global, terutama karena tingkat produksi yang tinggi dari AS dan beberapa anggota OPEC, menjaga garga di bawah 45% dari level tertinggi di bulan Juni tahun lalu.

Pukul 11:25 WIB, harga minyak mentah flat dengan perdagangan yang sepi di level $58.08 per barel, dengan level tertinggi harian $58.08 dan level terendah harian %57.85. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar