Kamis, 23 Maret 2017

commodity  Commodity

Pasar Minyak Mentah Optimis Sebelum Data EIA

Rabu, 10 Juni 2015 20:21 WIB
Dibaca 2962

Monexnews - Pasar minyak mentah kembali optimis setelah laporan penurunan tajam persediaan minyak mentah di AS dan positif menanggapi keyakinan kartel minyak raksasa banjir persediaan akan surut dalam beberapa kuartal. Selanjutnya investor menantikan konfirmasi penurunan persediaan minyak mentah di AS dari lembaga pemerintah, Energy Information Administration (EIA).

Asosiasi minyak dan gas alam terbesar AS, American Petroleum Institute (API) melaporkan penurunan persediaan minyak mentah di AS sebesar 6,7 juta barel menjadi 473,1 juta barel pada pekan lalu. Jumlah ini jauh lebih besar dari ekspektasi analis yaitu pengurangan 1,72 juta barel. Investor kini bersiap menghadapi data resmi dari EIA yang diharapkan juga akan melaporkan penurunan persediaan minyak untuk kemudian dapat memberikan dorongan penguatan lanjutan pada harga minyak mentah.

Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) menerbitkan laporan bulanannya di hari Rabu (10/6). OPEC optimis permintaan akan bertumbuh seiring rendahnya harga minyak mentah global. OPEC juga menilai produksi negara-negara non-OPEC hanya berkisar sepertiga dari pertumbuhan produksi di tahun lalu sebagai dampak tingginya biaya operasional tidak seimbang dengan harga jual yang rendah.

Menjelang rilis data mingguan EIA, pukul 20:20 WIB harga minyak mentah berada di level $61.70 per barel di dekat level tertinggi harian $61.76, dengan level terendah harian $60.42. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar