Senin, 11 Desember 2017

commodity  Commodity

Pasar Minyak Nantikan Pertemuan OPEC

Selasa, 28 Mei 2013 17:18 WIB
Dibaca 658

Monexnews - Harga minyak mentah beranjak naik pada hari Selasa menjelang review target produksi Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada akhir pekan ini. Sementara pergerakan positif minyak mentah pada hari ini cenderung lebih dipicu oleh rally di pasar saham, yang mendorong sentimen resiko secara keseluruhan.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni ditawarkan pada kisaran $94.85 per barrel atau sekitar 0,6% di atas harga penutupan kemarin.

"Dengan tidak adanya data atau berita penting, pelaku pasar cenderung mulai berfokus pada pertemuan OPEC di akhir minggu," kata analis Commerzbank.

Anggota OPEC diperkirakan masih akan mempertahankan target output minyak mentah di kisaran 30 juta barrel per hari dalam meeting di Wina hari Jumat nanti. Ekspektasi tersebut diperkuat oleh pernyataan Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Mohammed al Mazrouei, yang pada hari Senin kemarin mengatakan bahwa leve harga minyak saat ini masih "fair" dan tidak melukai konsumen ataupun prospek pemulihan ekonomi global.

Sedangkan Menteri Perminyakan Venezuela, Rafael Ramirez, kemarin juga mengatakan bahwa negaranya bersedia mengurangi kapasitas produksi minyaknya jika anggota OPEC sepakat mengambil langkah itu untuk menjaga harga di sekitar $100 per barrel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar