Selasa, 26 September 2017

commodity  Commodity

Pasar Minyak Terhantam Kenaikan Persediaan Minyak AS

Kamis, 2 Juli 2015 4:47 WIB
Dibaca 1553

Monexnews - Pasar minyak mentah membukukan penurunan harian terbesar sejak bulan April setelah persediaan minyak mentah AS secara mengejutkan bertambah pada pekan lalu, kenaikan pertama setelah 8-pekan. Tidak hanya kejutan data persediaan, perdagangan minyak juga terpukul rally Dollar AS. Dollar menguat terhadap pasangan mata uangnya menyusul laporan lembaga ADP yang mengindikasikan pasar tenaga kerja di AS konsisten bertumbuh di bulan Juni. Minyak mentah yang diperdagangkan dengan Dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain di kala valuasi Dollar AS meningkat.

Energy Information Administration (EIA) melaporkan persediaan minyak mentah naik 2,4 juta barel selama pekan lalu, hapus ekspektasi penurunan 2 juta barel oleh para analis yang disurvei Reuters. EIA juga menambahkan adanya peningkatan permintaan saat musim panas berdasarkan data penurunan persediaan bensin sebesar 1,8 juta barel pada pekan lalu. Namun tingkat persediaan minyak global yang masih terlalu tinggi dibandingkan permintaan membuat perdagangan tetap cenderung bearish.

Harga minyak mentah berakhir di level $56.87 per barel, dengan level tertinggi harian $58.98 dan level terendah harian $56.68. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar