Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Pasokan Melimpah, Harga Minyak Melemah

Kamis, 24 Oktober 2013 22:23 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Harga minyak mentah memperpanjang penurunan untuk hari ke-4 beruntun pada hari Kamis, seiring optimisme atas data manufaktur China gagal mengimbangi tekanan yang dihadirkan oleh meningkatnya pasokan dan produksi minyak di AS. Sebagian pelaku pasar minyak juga masih terus berupaya mencerna beberapa data ekonomi global lainnya, termasuk penurunan angka klaim pengangguran AS dan ekspansi PMI zona Euro.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Desember diperdagangkan pada kisaran $96.50 per barrel atau sekitar 0,7% di bawah harga penutupan kemarin.

Harga ‘emas hitam’ nampak kian tertekan setelah Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu melaporkan kenaikan pasokan minyak mentah AS yang melampaui perkiraan untuk 5 pekan berturut-turut.

Tekanan tersebut gagal diimbangi oleh laporan HSBC pagi tadi, yang menunjukkan indeks aktivitas manufaktur China naik ke level tertinggi 7-bulan menjadi 50.9 pada bulan Oktober atau sedikit di bawah data PMI pemerintah China yang mencapai 51,1 pada bulan lalu.

Sementara data ekonomi zona Euro yang dirilis hari Kamis cenderung menunjukkan hasil yang mixed, dengan sektor manufaktur dan jasa mampu menunjukkan ekspansi. Aktivitas sektor swasta blok Euro tumbuh dengan kecepatan yang lebih lambat pada bulan Oktober, mengindikasikan pertumbuhan ekonomi yang masih tentatif.

Dari AS, jumlah klaim awal pengangguran menunjukkan penurunan sebesar 12.000 menjadi 350.000 sepanjang pekan yang berakhir pada 19 Oktober lalu. Namun angka tersebut gagal mengalahkan ekspektasi penurunan menjadi 340.000 dari para ekonom. Secara terpisah, estimasi awal Markit menunjukkan PMI manufaktur AS merosot ke level terendah dalam setahun menjadi 51,1 pada bulan Oktober dari 52,8 pada bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar