Selasa, 17 Oktober 2017

commodity  Commodity

Payrolls Tentukan Prospek Harga Minyak

Jumat, 3 Mei 2013 11:24 WIB
Dibaca 560

Monexnews - Harga minyak mentah melemah pada sesi perdagangan hari Jumat (03/05). Satu hari sebelumnya, minyak sempat menguat nyaris 3% dan kini turun lagi di tengah penantian investor terhadap hasil data tenaga kerja Amerika.

Kontrak minyak untuk pengiriman bulan Juni turun 24 sen ke $93.75 per barel di sesi Asia hari ini. Pun demikian, minyak masih menapaki penguatan mingguan sebanyak 1%. Pelaku pasar kini menanti petunjuk berikutnya dari hasil laporan Non-farm Payrolls yang akan dirilis malam nanti. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memprediksi adanya tambahan jumlah tenaga kerja baru sebesar 135.000 SDM dengan rasio pengangguran masih di level 7.6%. Pada bulan Maret lalu, sektor ekonomi Amerika hanya mampu mencetal 88.000 tenaga kerja baru atau jumlah terendah sejak Juni lalu.

Apabila data tenaga kerja nanti lebih rendah dibandingkan estimasi, maka harga minyak rentan mendapat pukulan telak. Penurunan tenaga kerja di Amerika akan mengindikasikan lambatnya laju ekonomi dan industri sehingga makin memperburuk prospek konsumsi minyak di Amerika.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar